oleh

Komsos di Warung, Kapendim TMMD 110/ Kodim 1201 Dicurhati Emak-emak soal Pendidikan

LANDAK, nenemonews – Kepala Penerangan Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1201 Mempawah – Landak, Kapten Arm. Buntoro melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat Desa Tolok, Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak.

Komsos di salah satu warung tersebut, justeru jadi ajang curhat emak-emak setempat tentang kondisi pendidikan yang belum merata, (23/02/2021).

“Salah seorang warga yang bernama Ibu Abas banyak menjelaskan tentang keadaan disini, banyak anak-anak kurang mampu yang belum bisa mengenyam pendidikan dengan layak,” ujar Kapten Buntoro tentang curhatan warga.

Dikatakan, masuknya TMMD di Desa Tolok diharapkan emak-emak itu bisa memudahkan anak-anak mereka ke sekolah dan menggerakkan ekonomi masyarakat.

Menjawab curhatan emak-emak tersebut, Kapten Buntoro menjelaskan bahwa program TMMD ini fokus untuk memperbaiki jalan tanah yang rusak sepanjang lima ribu meter yang melintasi empat dusun di Desa Tolok.

“Tadi menemukan ada anak yang belum bisa berbicara, kata warga anak itu dari keluarga kurang mampu. Nanti kita coba telusuri keluarganya, biar kita edukasi untuk memperhatikan tumbuh kembang anaknya,” pungkas Kapten Buntoro. (pendim2021)