oleh

Ciptakan Keamanan dan Ketertiban, Kapolres Lantik Pokdar Kamtibmas Bungo

Bungo, Nenemonews.com (Jambi) – Ciptakan keamanan dan ketertiban di warga masyarakat, Kapolres Bungo Kapolres Bungo AKBP Mokhamad Lutfi S.IK secara resmi melantik dan mengukuhkan Kopdar Kamtibmas, Kamis (18/02/2201).

Pelantikan ini digelar di Aula Mapolres Bungo yang dihadiri oleh Bupati Bungo yang diwakili oleh Sekda kabupaten Bungo Drs Mursidi MM, Ketua DPRD kabupaten Bungo, Dandim 0416/Bute, Kajari Bungo, Kepala OPD terkait, Kasat Binmas dan seluruh pengurus Pokdar kabupaten Bungo.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Pokdar Kamtibmas kabupaten Bungo.

Kemudian prosesi pengukuhan yang ditandai dengan pelantikan Pokdar Kamtibmas kabupaten Bungo dengan penyerahan Bendera Pataka
sekaligus penandatanganan BA pelantikan dan pengukuhan.

Dalam sambutannya Kaoplres Bungo mengucapkan selamat kepada Pengurus Pokdar Kamtibmas Kabupaten Bungo yang baru dilantik.

“Selamat kepada Pengurus Pokdar Kamtibmas Kabupaten Bungo yang baru dilantik,” kata Kapolres.

Semoga degan dilantiknya Pokdar Kamtibmas dapat bersinergi dengan Polres Bungo dalam menciptakan Kamtibmas di Kabupaten Bungo,” pungkasnya.

Sedangkan Ketua Pokdar Kabupaten Bungo Drs Ismail Rangkuti M Sy yqng juga selaku Ketua NU Kabupaten Bungo mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan untuk mengemban tugas sebagai Ketua Pokdar Kamtibmas.

Semoga dengan dibentuknya Pokdar Kambtibmas ini Ismail Rangkuti berharap Pokdar dapat membantu menciptakan kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Bungo,” harapnya.

Untuk diketahui Pengurus Pokdar kabupaten / Resort Bungo adalah :

1. Ketua. : Drs. Ismail Rangkuti M.Sy. ( Ketua NU Kabupaten Bungo )
2. Bendahara. : H Sayono. ( Ketua FKUB Kabupaten Bungo ).
3. Sekretaris 1. : H. Asrul ( MUI Kabupaten Bungo ).
4. Sekretaris 2. : Syafrial Anas ( Ketua Muhammadiyah Kabupaten Bungo ).

Adapun tujuan dibentuknya Pokdar ini diharapkan dapat menjalin silaturahmi yang baik antara Polri dengan Forkompinda serta pengurus Pokdar kabupaten Bungo.

Selanjutnya Pokdar dapat mempersiapkan kelompok kelompok masyarakat yang sadar akan keamanan serta ketertiban di wilayah kabupaten Bungo. (N30)