oleh

Seluruh Fraksi Setujui Ranperda APBD Tahun Anggaran 2021 dan Perda Lainnya

Bungo, Nenemonews.com (Jambi) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bungo gelar Rapat Paripurna dalam rangka penyampaian akhir fraksi- fraksi DPRD Kabupaten Bungo terhadap Ranperda APBD Tahun Anggaran 2021 Dan Perda Lainnya, Senin (30/11/2020).

Rapat Paripurna ini dilaksanakan di gedung rapat DPRD Kabupaten Bungo yang dipimpin langsung oleh Pimpinan DPRD Bungo Martunis.

Tampak hadir pada rapat paripurna ini unsur pimpinan DPRD Bungo Jumari Ari Wardoyo, Martunis dan anggota DPRD serta para unsur Forkopimda lainnya, para Kepala OPD, Kabag, Kabid di lingkup Pemkab Bungo, Camat maupun undangan lainnya.

Setelah dibuka oleh Martunis dilanjutkan dengan penyampaian akhir fraksi-fraksi yang diwakilkan kepada Alfian.

Pada akhir penyampaian fraksi-fraksi atas Ranperda APBD TA 2021 dan Ranperda lainnya disetujui semua fraksi.

Sedangkan Pjs Bupati Bungo Akhmad Bestari, SH, MH dalam sambutannya menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih atas semua tanggapan kritik saran dan pandangan yang diberikan oleh DPRD Kabupaten Bungo terhadap rancangan peraturan daerah tentang APBD 2021.

“Semua itu akan kami jadikan sebagai bahan pemikiran dan pertimbangan guna menyusun merumuskan dan melaksanakan berbagai kebijakan pembangunan daerah di masa yang akan datang kita semua telah berupaya keras untuk menyusun rancangan APBD ini dengan berdasarkan pada pertimbangan yang rasional dan profesional sedapat mungkin kita berusaha untuk mendengarkan antara kebutuhan pendanaan pembangunan dan kemampuan keuangan daerah,” papar Akhamd Bestari.

Oleh karena itu rancangan di tahun 2021 ini telah disusun dengan mempertimbangkan asumsi-asumsi keuangan dan mencermati kembali proses dari program dan kegiatan yang telah dilaksanakan serta mengevaluasi program dan kegiatan yang perlu ditambah atau disempurnakan kita semua bersyukur bahwa tahapan dan rangkaian kegiatan pembahasan rancangan ini dapat diselesaikan tepat waktu kami berkeyakinan bahwa semua yang disampaikan oleh anggota dewan perwakilan rakyat daerah tersebut dilandasi oleh niat baik tulus dan ikhlas untuk melaksanakan pembangunan daerah yang lebih baik lagi dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang bersih transparan dan akuntabel.

“Kami berkomitmen untuk senantiasa mengemban tugas-tugas pembangunan pemerintahan dan sosial kemasyarakatan dan dewan yang terhormat serta hadirin yang berbahagia mengingat keterbatasan ruang gerak keuangan daerah kita akan terus berupaya untuk meningkatkan dan mengembangkan sumber pendapatan daerah kita selain itu kita akan terus melakukan upaya pengelolaan APBD kita secara cermat transparan dan akuntabel suatu hal yang sangat penting untuk diperhatikan adalah pelaksanaan pelaksanaan kegiatan rancangan peraturan daerah tentang perubahan,” tutup Akhmad Bestari. (N30)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed