Nenemenews.com

Informatif dan Berimbang

Siswa SMAN 2 Negeri Besar Sambangi IIB Darmajaya

Siswa SMAN 2 Negeri Besar Sambangi IIB Darmajaya

BANDARLAMPUNG , Nenemonews (Lampung) – Ratusan pelajar Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Negeri Besar, Way Kanan, Lampung belajar ke Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya Sabtu, (12/10/19). Mereka juga mendapat motivasi dari mahasiswa student mobility dan International Internship Scholarships (IIS).

Rombongan pelajar langsung dipimpin Kepala SMAN 2 Negeri Besar, Way Kanan, Lampung Dra. Supriyani Sainu dengan beberapa dewan guru. Pelaksana Tugas (Plt) Dekan Fakultas Ilmu Komputer Zaidir Jamal, S.T., S.Kom., Kepala Bagian Hubungan Internasional Muhammad Dwiyan Aditya, S.Pd., M.Pd., dan Kepala Bagian Pemasaran Adi Sutrisno, S.Kom. menyambut kedatangan rombongan di Aula Lantai III Gedung Alfian Husin.

Kepala SMAN 2 Negeri Besar, Way Kanan, Dra. Supriyani Sainu mengatakan tujuannya ke kampus IIB Darmajaya untuk mengenalkan pelajar SMAN 2 Negeri Besar tentang perguruan tinggi. “Sebelumnya lulusan SMAN 2 Negeri Besar hanya 12 persen yang melanjutkan untuk kuliah di perguruan tinggi,” ungkapnya.

Dia menerangkan seringkali ke Bandar Lampung dan melihat IIB Darmajaya. “Saya bawa 107 siswa/i dengan 10 guru untuk membuka wawasan dan cakrawalanya. Terima kasih atas sambutannya kepada Bapak Dekan dan jajarannya,” ujarnya.

Dia berharap dengan kunjungan ke IIB Darmajaya menjadi dorongan kepada pelajar untuk kuliah. “Dengan dibawanya ke sini akan memacu anak-anak untuk melanjutkan ke perguruan tinggi,” imbuhnya.

Sementara, Plt. Dekan Fakultas Ilmu Komputer Zaidir Jamal, S.T., M.Eng., mengatakan tujuan mengunjungi IIB Darmajaya sudah tepat dilakukan oleh rombongan SMAN 2 Negeri Besar, Way Kanan dalam rangka menumbuhkan minat kuliah. “Kampus biru Darmajaya saat ini menjadi yang terbaik di Sumatera Bagian Selatan dan Provinsi Lampung. Diharapkan adik-adik bisa merasakan kemampuan dan kompetensi setelah lulus SMA tidak sampai di situ tetapi melanjutkan ke perguruan tinggi,” ungkapnya.

Zaidir –biasa dia disapa – menerangkan ketika menjadi lulusan SMA dengan perguruan tinggi dalam dunia kerja juga berbeda. “Untuk lulusan SMA bekerja paling tinggi hanya sebagai operator dan untuk perguruan tinggi bisa mencapai posisi kepala bagian ataupun pimpinan. Begitu juga dengan penghasilannya yang jauh lebih tinggi ketika lulusan perguruan tinggi,” tuturnya.

Dia berharap pelajar SMAN 2 Negeri Besar, Way Kanan bisa berkuliah di kampus biru IIB Darmajaya. “Di sini juga terdapat beasiswa bidik misi, prestasi dan masih banyak beasiswa lainnya,” tandasnya.

Rombongan pelajar SMAN 2 Negeri Besar, Way Kanan juga mendapatkan sharing pengalaman dari mahasiswa/i student mobility dan mahasiswa International Internship Scholarships. Kemudian, rombongan juga melakukan tour kampus IIB Darmajaya sebelum kembali ke sekolahnya. (**)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

www.videobokep18.xyz rentalmobilpontianak www.pornvids.xyz fullbokep