Nenemenews.com

Informatif dan Berimbang

AKBP Ary Fadli Hadiri Lokakarya Anti Radikalisme

AKBP Ary Fadli Hadiri Lokakarya Anti Radikalisme

Bojonegoro, Nenemonews (Jatim) – Kapolres Bojonegoro menghadiri acara Lokakarya Anti Radikalisme di Aula Masjid Al-Biru Kecamatan Dander, Sabtu (12/10/2019) siang.

“Berkembangnya paham radikalisme di Indonesia saat ini dilihat dari segi pendidikan sangat berpengaruh sekali karena paham tersebut tumbuh sejak dini, dari pendidikan anak.” kata Kapolres AKBP Ary Fadli.

Dengan masuknya paham tersebut di dunia pendidikan, lanjut Ary, dikarenakan pendidikan agama di sekolah sangat minim jam pelajarannya.

Sehingga Dinas Pendidikan mengusulkan pelajaran Agama perlu adanya penambahan jam pelajaran untuk memberikan pemahaman syariat syariat Islam yang sesuai di Indonesia.

Untuk meminimalisir paham itu di Jatim khususnya di Bojonegoro, upaya yang dilakukan denga memberikan himbauan, edukasi kepada para pelajar yang masih labil dalam menerima informasi.

Oleh karena itu, dengan adanya lokakarya ini yang diinisiasi oleh Aswaja NU perlu diapresiasi karena menyangkut masa depan bangsa.

“Ini tanggung jawab kita semua, tidak hanya TNI dan Polri serta pemerintah.” ujar Ary Fadli.

Karena itu, penanganan radikalisme saat ini masih masif contoh, yang baru saat ini di Pandeglang, Banten dimana kelompok tersebut secara terang-terangan menyerang pejabat negara.

Ary mengajak peserta lokakarya untuk melawan paham radikalisme yang saat ini berkembang dan memasuki para remaja usia pelajar dan mahasiswa melalui metode pencucian otak.

Radikalisme sendiri memiliki makna paham yang menginginkan perubahan sosial politik dengan cara kekerasan atau drastis.

Peran serta seluruh elemen masyarakat dan pemerintah dalam penanggulangan paham radikalisme menjadi sebuah kepentingan untuk menunjukkan kesadaran dan pertahanan bersama.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan bahaya dan penanggulangan radikalisme di wilayah Bojonegoro.

Ary mengajak peserta lokakarya untuk bersama-sama menanggulangi dan mewaspadai paham radikalisme.

“Jangan sampai kita menjadi bagian dari paham radikalisme yang akan merusak persatuan dan kesatuan bangsa.” harapan Ary.

Dalam kesempatan itu Kadiknas, Hanafi sangat mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan tersebut. (N25).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

www.videobokep18.xyz rentalmobilpontianak www.pornvids.xyz fullbokep