Nenemenews.com

Informatif dan Berimbang

Dinas Koperasi bersama Kodim Adakan Sosialisasi dan Pelatihan Pelaku UMKM

Dinas Koperasi bersama Kodim Adakan Sosialisasi dan Pelatihan Pelaku UMKM

Bojonegoro, Nenemonews (Jatim) – Kodim 0813 Bojonegoro bersama Dinas Koperasi dan UKM Bojonegoro adakan sosialisasi dan pelatihan bagi pelaku UMKM.

Kegiatan mengambil tema “Pengembangan Kewirausahaan Bagi UMKM Melalui Pelatihan Pembuatan Roti Berbahan Dasar Singkong dan Stik Talas” di Desa Tondomulo, Kecamatan Kedungadem, Bojonegoro, Selasa (16/7/2019).

Pelatihan ini termasuk dalam progam TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 tahun 2019 yang diikuti 40 orang ibu-ibu PKK Desa setempat.

Kabid Usaha UMKM Bojonegoro, Rully Yudhiehernani mengatakan bahwa industri kecil berbasis sumber daya alam semakin banyak di Bojonegoro.

Hal ini ditandai dengan bermacam-macam olahan industri rumah tangga yang mempunyai prospek bagus untuk kedepannya.

“Desa ini memiliki potensi yang bisa mendukung pertunbuhan UMKM. Diharapkan, denga dilaksanakannya pelatihan ini dapat bermanfaat.” ungkap Kabid Usaha UMKM.

Kristianingsih selaku mentor pelatihan Dinas Koperasi dan UKM, berharap Desa Tondomulo bisa berinovasi dengan bahan baku yang ada.

“Pelatihan kali ini membuat roti dan kerupuk dari singkong dan stik talas, selain itu juga bisa membuat hasil olahan lain yang memiliki.” tegas Kristianingsih.

“Kami berterima kasih kepada pihak Kodim Bojonegoro dan Dinas Koperasi serta UKM yang memberikan pelatihan bagi industri kecil dan menengah.” ungkap Kepala Desa Tondomulo, Yanto. (N25).

206 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

www.videobokep18.xyz rentalmobilpontianak www.pornvids.xyz fullbokep