Nenemenews.com

Informatif dan Berimbang

Pemkab Pesawaran Sambut Mahasiswa/i PKPM IIB Darmajaya

Pemkab Pesawaran Sambut Mahasiswa/i PKPM IIB Darmajaya

Pesawaran, Nenemonews (Lampung) – Pemerintah Kabupaten Pesawaran menyambut baik mahasiswa/i Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya yang melakukan Praktik Kerja Pengabdian Masyarakat (PKPM) di Kecamatan Negerikaton, Pesawaran.

Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Kabupaten Pesawaran Ir Kesuma Dewangsa, M.M. saat menerima puluhan mahasiswa/i di Aula Pemkab setempat Kamis, 14 Februari 2019.

“Disampaikan salam Bapak Bupati Pesawaran dan Bapak Wakil Bupati Pesawaran yang sedang ada tugas kerja dan izinkan saya menyampaikan sambutan dari beliau. Keberadaan IIB Darmajaya tidak perlu diragukan lagi apalagi dengan adanya PKPM. Pimpinan sangat mendukung adanya pembangunan daerah di Provinsi Lampung dengan adanya PKPM ini,” ucap Sekda saat menyampaikan sambutan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona.

Pemkab, lanjut dia, menyambut dengan hangat dan tangan terbuka mahasiswa yang melakukan PKPM di Kecamatan Negerikaton. “Kita memiliki banyak potensi yang dapat digali dan bisa dilakukan juga dengan peran mahasiswa untuk pembangunan Pesawaran dan Provinsi Lampung,” tuturnya.

Wakil Rektor I IIB Darmajaya Dr. RZ Abdul Aziz, S.T., M.T.mengatakan PKPM sudah dilaksanakan 7-8 tahun yang lalu biasa disebut kuliah kerja nyata. “Dan biasa digelar juga di perguruan tinggi se Indonesia. Bukan cuma melihat potensi desa, melihat potensi bisnis lainnya sehingga mereka dapat memberikan sumbangsih pemikiran bagi desa dan UMKM,” ucapnya.

Praktik kerja pada saat ini, ada 98 mahasiswa/i pada periode ganjil 2018/2019. “Saya selaku perwakilan dari rektorat memohon bapak atau ibu dapat membimbing anak kami tersebut di lapangan karena ini sebagai proses pembelajaran. Sehingga tidak hanya cerdas secara akademik tapi juga cerdas secara emosional dan perilaku,” ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Rektor III IIB Darmajaya Muprihan Thaib, S.Sos., M.M yang melepas mahasiswa/i PKPM di kampus menerangkan bahwa mahasiswa sebelumnya telah diberikan pembekalan agar nantinya ditengah-tengah masyarakat dapat menjalankan tugasnya untuk pengabdian.

“Mahasiswa bisa melihat UMKM dari sisi perencanaan, marketing dan pengelolaannya. Lihat yang akan adik-adik berikan disana dan bisa mengangkat UMKM tersebut. Tidak hanya terkenal tapi bisa saja menjadi besar nantinya,” ungkapnya.

Ia berpesan untuk menjaga diri dan nama baik kampus biru. “Jaga diri kalian karena tidak hanya membawa diri sendiri tapi membawa keluarga kalian membawa almamater dan tindak tanduk kalian dilihat langsung. Tunjukan bahwa kalian adalah pusat moral dan pusat perubahan. Jaga nama baik diri kalian, jaga nama baik keluarga kalian dan lebih penting adalah jaga nama baik almamater IIB Darmajaya,” pintanya.

IIB Darmajaya juga melakukan kerjasama dengan Pemkab Pesawaran terkait Pembinaan Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah di Pesawaran yang ditandatangani oleh Wakil Rektor I IIB Darmajaya Dr. RZ Abdul Aziz, S.T., M.T. dan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Pesawaran Rohana Sri Hartati, S.Sos., M.M. Adapun terdapat 13 desa yang akan menjadi tempat PKPM mahasiswa/i IIB Darmajaya yakni Desa Halangan Ratu, Desa Purworejo, Desa Negerikaton, Desa Tanjung Rejo, Desa Kalirejo, Desa Pujo Rahayu, Desa Lumbirejo, Desa Karangrejo, Desa Ulangan Baru, Desa Tresno Maju, Desa Roworejo, Desa Grojogan Baru, dan Desa Sidomulyo.(*)

159 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

www.videobokep18.xyz rentalmobilpontianak www.pornvids.xyz fullbokep