Nenemenews.com

Informatif dan Berimbang

Jalan Propinsi Parengan-Soko Terjadi Sleding, Mengakibatkan Kecelakaan

Jalan Propinsi Parengan-Soko Terjadi Sleding, Mengakibatkan Kecelakaan

Bojonegoro, Nenemonews (Jatim) – Infrastruktur Jalan Propinsi Parengan-Soko tepatnya di Desa Mojomalang, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban terjadi sleding.

Sledingnya jalan hotmiex tersebut terjadi dibeberapa titik yang mengakibatkan bleeding (retak-retak) pada hotmiexnya.

Bledingnya hotmiex jalan dikeluhkan pengguna jalan dan warga masyarakat desa setempat.

Menurut keterangan masyarakat desa setempat berinisial KS, saat ditemui menjelaskan bahwa rehabilitasi jalan tersebut baru selesai beberapa bulan lalu.

“Lagi pirang ulan dalan kui ditambal, tapi kok wis rusak, opo elek aspalle yo (baru beberapa bulan jalan itu dilakukan rehab, tapi kok sudah rusak, apa jelek hotmiexnya).” jelas KS.

KS menuturkan bahwa pernah ada pengguna jalan mengalami kecelakaan yang mengakibatkan luka ringan akibat bledingnya hotmiex tersebut.

“Kolo wengenane enten sing tibo mas, alhamdulillah gak popo (kemarin ada yang mengalami kecelakaan mas, alhamdulillah selamat).” ungkap KS dengan nada kesal.

Menanggapi permasalahan jalan tersebut, Muharto selaku PPK Jalan, UPT Bina Marga Propinsi Jawa Timur Kabupaten Bojonegoro saat dihubungi menyatakan bahwa jalan tersebut ikut wilayahnya dia.

“Ya itu wilayah saya, ada apa pak?.” tanya Muharto, Senin (11/2/2019) pagi.

Menurut dia, sledingnya jalan hotmiex itu diakibatkan dari kejut roda mobil atau truk besar bermuatan saat melakukan pengeriman mendadak di traffic like.

Selain itu, diduga juga akibat kurangnya leveling pada agregat yang digunakan sebagai pondasi dasar pada jalan tersebut.

Lebih dari itu kata Muharto, agregat yang digunakan pada saat peningkatan jalan untuk pondasi dasar mengandung lumpur, sehingga jalan mengalami sleding.

“Sledingnya jalan itu banyak faktor, dari kejut roda truk besar bermuatan yang melakukan pengeriman mendadak. Kurangnya leveling agregat. Agregatnya mengandung lumpur juga salah satu faktor dari sledingnya jalan.” beber Muharto.

Muharto menambahkan bahwa setiap harinya ada petugas yang melakukan survei jalan dari pihaknya dia.

“Setiap hari ada petugas yang melakukan survei sepanjang jalan tersebut.” pungkasnya.

Semestinya, jika memang benar ada petugas yang melakukan survei sepanjang jalan tersebut, seharusnya petugas survei melaporkan kejadian sledingnya jalan tersebut.

Selain itu juga, jalan hotmiex poros propinsi yang mengalami sleding tersebut bukan jalan yang berada di bawah lampu traffic like, dan merupakan jalan lepas hambatan. (N25).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

www.videobokep18.xyz rentalmobilpontianak www.pornvids.xyz fullbokep