Nenemenews.com

Informatif dan Berimbang

Presiden Jokowi Buka Silaknas ICMI Ke-28

Presiden Jokowi Buka Silaknas ICMI Ke-28

BANDAR LAMPUNG, Nenemonews (Lampung) – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo hadiri pembukaan Silaturahmi Kerja Nasional (Silaknas) ke-28 Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI), yang diadakan di Mahligai Convention Center Universitas Bandar Lampung, Kamis (06/12/2018) sekira pukul 19.00 WIB.

Kegiatan dengan tema “Membangun Sumber Daya Insani yang Berkualitas dan Bermartabat Melalui Peningkatan Ekonomi yang Adil Makmur dan Mandiri” tersebut dihadiri oleh Presiden RI  ir. H. Joko Widodo, Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo. M. Si, Ketua ICMI Prof. Ir Jimly Asshiddiqie. Ah,  Kepala daerah se- Provinsi Lampung, dan diikuti oleh seribuan peserta.

Dalam sambutannya Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo menyampaikan sambutan selamat datang kepada Presiden Jokowi.

Sementara itu, Ketua Orwil ICMI Lampung, M. Yusuf Barusman menyatakan, selain dideklarasikannya ICMA oleh 10 negara anggota ASEAN dan Timor Leste, Silaknas ICMI nantinya juga akan dihadiri oleh cendekiawan Muslim internasional. Juga delegasi 11 negara orwil ICMI yakni di antaranya Amerika Serikat, Australia, Jepang, Kamboja, Malaysia dan Timur Tengah.

Presiden RI ir. Hi. Joko Widodo dalam sambutannya mengatakan “Indonesia kaya sumber daya alam, kita terus berkerja keras untuk mampu mengekpors minyak mentah, Indonesia ekspor lebih 400 juta batu bara. Jika kita bisa segera membangun hilirisasi industri batu bara, maka perekonomian negara kita akan baik” Tutupnya. (N12)

152 kali dilihat, 20 kali dilihat hari ini

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan