Nenemenews.com

Informatif dan Berimbang

TNI-Polri Bersama Pemerintah dan Masyarakat Purbalingga Gelar Doa Bersama

TNI-Polri Bersama Pemerintah dan Masyarakat Purbalingga Gelar Doa Bersama

PURBALINGGA, Nenemonews – Jajaran TNI di wilayah Purbalingga bersama sama dengan Polri, Aparat Pemerintah dan Komponen Masyarakat di wilayah Kabupaten Purbalingga gelar doa bersama, kegiatan tersebut juga dilaksanakan serentak dari sabang sampai Merauke, guna mendo’akan masyarakat di negara kesatuan Republik Indonesia ini agar terwujud kedamaian, keselamatan, persatuan dan kesatuan bangsa. Hal ini juga terkait dengan peristiwa-peristiwa yang dihadapi bangsa akhir-akhir ini terkhusus saudara-saudara kita di Pulau Lombok kemudian Palu, Sigi,dan Donggala Sulawesi Selatan yang terkena bencana alam gempa bumi (10/10).

Istighosah adalah memohon pertolongan dari Allah swt untuk terwujudnya sebuah “keajaiban” atau sesuatu yang paling dianggap tidak mudah untuk diwujudkan. Istighosah sebenarnya sama dengan berdoa akan tetapi bila disebutkan kata istighosah konotasinya lebih besar dari sekedar berdoa, karena yang dimohon dalam istighosah adalah bukan hal yang biasa saja. Oleh karena itu, istighosah sering dilakukan secara kolektif dan biasanya dimulai denga berzikir tertentu, terutama istighfar sehingga Allah SWT berkenan mengabulkan permohonan itu.

Sedikitnya ada 1000 orang jamaah yang terdiri jamaah umum/masyarakat dan TNI-Polri serta Keluarga Besar TNI (KBT) yang bertempat di GOR Cokro Sunaryo, Komandan Kodim 0702/Purbalingga Letkol Inf Andy Bagus D.A., S.I.P dalam sambutanya mengatakan, kegiatan ini bertujuan mendo’akan seluruh masyarakat Indonesia agar terwujudnya kedamaian, keselamatan, persatuan dan kesatuan bangsa. Juga mendoakan seluruh masyarakat Sulawesi Selatan di Palu,Sigi dan Donggala yang terkena musibah gempa bumi agar diberikan keselamatan dan ketabahan dalam menghadapi ujian tersebut.

Dalam kesempatan itu Dandim 0702/Purbalingga juga mengajak semuanya untuk bersyukur dan berdoa kepada Allah Swt demi keselamatan bangsa. “Saya mengajak semuanya bersyukur bahwa kita digerakkan hatinya untuk sama-sama berkumpul di sini untuk bersatu dengan tulus dan ikhlas untuk istighosah demi keselamatan bangsa,” ujar Dandim 0702/Purbalingga.

Acara yang bertajuk  Doa Bersama TNI-Polri dengan Aparat Pemerintah dan Komponen Masyarakat ini di akhiri dengan dzikir dan doa bersama yang di pimpin oleh K.H. Nurkholis Masrur pengasuh pondok pesantren Azzuhuriyyah Karangsentul Kec. Padamara.

Di akhir kegiatan do’a bersama ini, juga di isi dengan penggalangan dana sebagai bentuk kepedulian terhadap bencana gempa  Palu,Sigi dan Donggala yang kemudian hasil donasi tersebut dihitung dan disaksikan oleh seluruh yang hadir, selain uang, barang-barang yang menjadi kebutuhan mendesak seperti pakaian layak pakai, dan obat-obatan pertolongan pertama pada kecelakaan juga turut disumbangkan untuk para korban Gempa di Sulawesi Selatan dan akan segera dikirimkan ke warga Palu,Sigi dan Donggala yang sangat membutuhkan. (Pendim 0702/Pbg).

1,373 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan