Sitename

Description your site...

Keluarga Korem 043/Gatam Gelar Istighosah Bersama Aparat Pemerintah dan Masyarakat

Keluarga Korem 043/Gatam Gelar Istighosah Bersama Aparat Pemerintah dan Masyarakat

BANDAR LAMPUNG, Nenemonews (Lampung) – Keluarga besar Korem 043/Gatam berserta Jajaran melaksanakan Istighosah, Zikir Dan Do’a Bersama Aparat Pemerintah Dan Komponen Masyarakat, rabu (10/10/2018) pkl. 08.00 wib, secara serentak dilaksanakan, untuk yang beragama Islam dilaksanakan di Masjid Al Ikhlas Makorem 043/Garuda Hitam, jl. Teuku Umar Bandar Lampung, untuk yang beragama Kristen di laksanakan di GGP Anugerah Kedaton Bandar Lampung (Hadir 105 orang) dan yang beragama Hindu dilaksanakan di Pura Kerti Buana Way Lunik Bandar Lampung (Hadir 40 orang) dan yang beragama Budha dilaksanakan di gedung STIAB JINARAKKHITA Jl Raya Suban Rt.11 Lk.01 Kel Pidada Panjang (Hadir 125 orang).

Istighosah, Zikir Dan Do’a Bersama diikuti ± 450 orang, terdiri dari jajaran Pemerintah Provinsi Lampung, TNI, POLRI dan Elemen Masyarakat, dipimpin Ustad Agus Yadi (Pimpinan Ponpes Al Karomah Batiniyah). Istighosah, Zikir Dan Do’a Bersama dalam rangka mendo’akan saudara kita yang tertimpa musibah bencana alam di wilayah Indonesia.

Hadir dalam kegiatan Istighosah ini, Danrem 043/Gatam Kolonel Kav Erwin Djatniko, S.Sos, Dandim 0410/KBL Letkol Arm Wahyu Djatmiko, S. Sos, MM, Dansat Disjan Jajaran Korem 043/Gatam, Para Kasi dan Pasi Korem 043/Gatam, Wadir Binmas Polda Lampung AKBP Abdurahman Napitupulu, Para Perwira Jajaran Korem 043/Gatam, Kasat Pol-PP Prov. Lampung Bpk. Jayadi, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Provinsi Lampung, Prajurit dan PNS Korem 043/Gatam

Pada kesempatan tersebut Komandan Korem 043/Garuda Hitam, Kolonel Kav Erwin Djatniko, S.Sos, menyampaikan “ Perlu saya sampaikan, bahwa kegiatan ini untuk mengajak aparat pemerintah dan komponen masyarakat bersama para prajurit untuk melaksanakan Doa Bersama yang serentak di seluruh Indonesia. Kegiatan Doa Bersama ini dilakukan di tempat ibadah sesuai keyakinan agama masing-masing baik di Masjid, Gereja, Pura dan di Vihara “.

Lebih lanjut Danrem menyampaikan “ Kita ketahui bersama, beberapa daerah wilayah Indonesia sedang dilanda bencana nasional berupa Gempa Bumi dan Tsunami dan bencana alam lainnya seperti di Lombok, Sumbawa, Palu dan Donggala. Musibah bencana besar ini telah merenggut korban yang sangat banyak jumlahnya, baik jiwa, harta dan insfratruktur sarana yang rusak parah, sebagai anak bangsa, kita harus tergerak hati untuk membantu dan menolong meringankan beban penderitaan yang dialami oleh saudara-saudara kita seraya memanjatkan doa memohon kepada Sang Maha Kuasa agar para korban bencana diberikan kesehatan, kesabaran dan kekuatan lahir maupun batin “.

“ Untuk itu pada kesempatan yang baik ini, saya mengajak dan mengetuk hati bapak-ibu sekalian, mari kita sumbangkan uang kita untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita para korban bencana, Saya juga mengajak mari doakan para korban bencana alam diberikan kekuatan lahir maupun batin untuk bangkit kembali dengan semangat pantang menyerah, selain itu, mari kita bermunajat memanjatkan do’a kepada Allah SWT Sang Maha Kuasa semoga Bangsa Indonesia terhindar dari bala dan bencana khususnya Provinsi Lampung yang kita cintai ini “ ujar Danrem 043/Gatam.(*)

1,926 kali dilihat, 16 kali dilihat hari ini

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan