Nenemenews.com

Informatif dan Berimbang

Fintech Do-It Aktif Sosialisasi Peraturan OJK di Padang

Fintech Do-It Aktif Sosialisasi Peraturan OJK di Padang

PADANG, Nenemonews (sumbar) – Do-It turut berpartisipasi dalam Sosialisasi Peraturan OJK di Padang yang bertemakan Sinergi dalam Membangun Ekonomi Digital di Sumatera

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) kembali melakukan sosialisasi mengenai peraturan OJK nomor 13/POJK.02/2018 tentang Inovasi Keuangan Digital di Sektor Jasa Keuangan yang bertemakan “Sinergi dalam Membangun Ekonomi Digital di Sumatera”.

Acara ini diselenggarakan di Hotel Mercure Padang pada tanggal 4-5 Oktober 2018. Tujuan diselenggarakannya sosialisasi ini adalah untuk membangun ekonomi digital di pulau Sumatera, tepatnya di kota Padang. Sosialisasi ini juga dihadiri oleh Gubernur Sumatera Barat, Lembaga Pemerintahan Daerah, Bank Indonesia, Industri Jasa Keuangan, Perguruan Tinggi, mahasiswa, dan pelaku UMKM.

Acara yang dibuka langsung oleh kepala OJK Padang, Bapak Darwisman tidak hanya menjelaskan peraturan OJK nomor 13/POJK.02/2018, tetapi juga diisi dengan berbagai seminar mengenai fintek. Wakil Ketua Dewan Komisioner OJK, Nurhaida mengatakan, “Regulasi tersebut penting untuk mengatur skema pengembangan dan pasar fintek, sehingga tidak merugikan konsumen pengguna jasa sekaligus juga mengenalkan kepada masyarakat produk layanan keuangan selain perbankan, sehingga memudahkan akses masyarakat ke sektor keuangan,” ujarnya, Jumat (5/10/2018). Ibu Nurhaida menjelaskan bahwa regulasi tersebut juga mewajibkan penyelenggara fintek agar mendaftarkan perusahaannya di OJK untuk dilakukan pendataan, hal ini ditujukan agar masyarakat tahu mana perusahaan yang sudah memiliki izin dari OJK dan yang aman bagi pengguna jasa keuangan.

Do-It juga turut berperan aktif acara ini dengan membuka stan yang bertujuan memberikan sosialisasi dan edukasi kepada para mahasiswa, pelaku UMKM, Jasa layanan Keuangan dan masyarakat lainya yang turut hadir dalam acara tersebut. “ Aplikasi dari Do-It tepercaya, bagus karena sudah ada lisensi dari OJK, jadi kita tidak mikir-mikir lagi kalau ini penipuan, sehingga memudahkan kita sebagai pelaku UMKM meminjam uang untuk modal usaha kita “, ujar Ibu Silvia salah satu pelaku UMKM di Padang. “ Menurut saya aplikasi Do-It ini sangat membantu saya pribadi, karena untuk biaya kuliah lumayan gede nih jadi temen-temen bisa pinjam uang ke sini dan cicilannya pun mudah, registrasinya aman, pokoknya Ok” ujar Fadila salah satu mahasiswi yang turut ikut sosialisasi OJK di Padang.

Selain memberikan edukasi kepada para pengunjung, tim Do-It memberikan sosialisasi dan edukasi serta memperkenalkan fintek ke semua kalangan masyarakat di Padang. Tim Do-It juga turun langsung di Jalan Proklamasi Padang dan sekitarnya. Tidak hanya turun ke jalan-jalan, Do-It juga memberikan sosialisasi dan edukasi selama tiga jam kepada anggota Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Andalas. Hal ini dikarenakan Do-It tidak hanya membantu inklusi keuangan di Indonesia, namun juga fokus ke sektor pendidikan. Do-It for Education adalah salah satu produk kami untuk kalangan mahasiswa yang membutuhkan dana untuk biaya pendidikan. Do-It selalu berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik serta inovasi yang harapannya mampu membantu seluruh lapisan masyarakat Indonesia untuk meningkatkan kesejahteraan finansial.(*)

6,087 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan