Sitename

Description your site...

Dandim 0718/Pati Hadiri Silaturahmi Akbar di Polres Pati

Dandim 0718/Pati Hadiri Silaturahmi  Akbar  di Polres Pati

PATI, Nenemonews (Jateng) – Kepolisian Resor Pati yang saat ini dipimpin oleh AKBP Uri Nartanti Istiwidayati S.Ik, M.Si. menggelar silahturahmi dan pengajian akbar dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila dan menyongsong Pemilu damai, aman dan sejuk guna mempererat ukhuwah Islamiyah, persatuan dan kesatuan bangsa serta cinta tanah air, di halaman Mapolres Pati, Selasa (09/10/18).

Acara silaturahmi dan pengajian Akbar mengundang Maulana Al Habib Luthfi Bin Ali Bin Hasyim Bin Yahya dari Pekalongan, Habib Umar Mutohar, Habib Al Ja’far. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kabidkum Polda Jateng, Forkompinda Kabupaten Pati. Dalam rangkaian acara, Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Arief Darmawan S.Sos. didaulat membacakan teks Pancasila yang ditirukan seluruh jama’ah pengajian serta undangan.

Dalam sambutannya, Kapolres Pati Uri Nartanti menyampaikan kepada ribuan jamaah pengajian, dalam kegiatan ini agar bersama-sama menghormati keberagaman yang ada di Indonesia khususnya di Kabupaten Pati.

Lebih lanjut menerangkan “Indonesia kaya akan keberagaman. Mulai dari adat, budaya, agama, suku, bangsa hingga bahasa. Namun dengan perbedaan tersebut kita tetaplah satu, yaitu Indonesia. Mari kita sebagai rakyat Indonesia khususnya masyarakat Pati untuk menjaga keberagaman yang ada dengan saling menghormati dan bertoleransi. Jangan mudah terprovokasi dan tersulut emosi,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga Kapolres Pati menjelaskan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dengan menjaga empat pilar kebangsaan. Empat pilar tersebut adalah Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Mari kita jaga keamanan dan ketertiban Kabupaten Pati, Kami Kepolisian tidak mampu menjaga Pati tanpa bantuan dari TNI, ulama serta segenap lapisan masyarakat Pati. Selain itu masyarakat Pati agar taat kepada kewajiban sebagai umat beragama serta menjadi bangsa yang cerdas dalam menjaga persatuan dan kesatuan di dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia,” imbuhnya.

Hal serupa juga diungkapkan Bupati Pati H. Haryanto S.H., M.M., M.Si atas apresiasinya kepada Polres Pati dengan terselenggaranya silahturahmi dan pengajian akbar ini untuk mempererat ukhuwah Islamiyah dan menjaga keutuhan NKRI dengan menangkal dan melawan paham radikalisme khususnya di wilayah Kabupaten Pati.”jelasnya. (Wn/narto pendim pati)

2,070 kali dilihat, 16 kali dilihat hari ini

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan