Nenemenews.com

Informatif dan Berimbang

Arinal Resmi Buka Acara Orientasi dan Pembekalan Caleg Golkar Balam 

Arinal Resmi Buka Acara Orientasi dan Pembekalan Caleg Golkar Balam 

BANDAR LAMPUNG, Nenemonews (Lampung) – Partai Golkar Kota Bandar Lampung resmi menggelar acara Orientasi dan Pembekalan Calon Anggota DPRD Kota Bandar Lampung untuk 50 Caleg di 6 Daerah Pemilihan Kota Bandar Lampung. Acara dilaksanakan di Rumah Azis Samsudin Wayhalim (10/10/2018) dan dibuka langsung Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Lampung Bp. Ir. H. Arinal Djunaidi, dalam sambutanya Bapak Arinal menyampaikan “Saya berharap kepada semua caleg untuk dapat bekerja di tengah-tengah Warga, dengan tekun, cerdas dan ikhlas, Golkar Harus menang”.

Masih lanjut Bapak Arinal yang juga Gubernur Lampung Terpilih “Partai Golkar harus mampu mencetak duta atau wakil masyarakat di masing-masing Daerah Pemilihan minimal 2 Kursi perwakilan, duta dari Golkar diharapkan mampu bekerja untuk Warga sebagai konstituennya dengan baik dan positif karena 1 anggota dewan akan mewakili 8000 warga jika berbuat dosa maka akan berdosa dengan 8000 warga yang memilihnya, oleh karena itu saya meminta kepada semua caleg untuk bahu-membahu dan bergotong royong bekerja untuk suara rakyat dan jangan saling menjatuhkan satu sama lain, karena gotong royong sesuai amalan 5 Sila dalam Pancasila”. Imbuhnya.

Setelah memberikan sambutan Bapak Arinal secara resmi membuka acara orientasi dan pembekalan tersebut didampingi Ketua Partai Golkar Kota Bandar Lampung Yuhadi, SHI, pengurus DPD I Partai Golkar Provinsi Lampung Abi Hasan Muan, Azwar Yacub, Yusronida Suralaga, Dendi Azis, Ibu Hj. Nurlita Azis sebagai Tuan Rumah dan juga calon anggota DPD RI dari nomor urut 40.

Sementara itu, ketua Panitia Orientasi dan Pembekalan Calon Anggota DPRD Kota Bandar Lampung Jamhari, menerangkan, orientasi diikuti 50 calon anggota legislatif dari enam daerah pemilihan (Dapil) Bandarlampung. Menghadirkan Pembicara yang berpengalaman dan berkompeten antara lain, Ketua KPU Bandarlampung Fauzi Heri menyampaikan materi tentang Kampanye Pemilu 2019 dan cara konversi suara Partai Politik Tahun 2019 dengan metode Saint Lague, Bawaslu Gistiawan mengenai Peran Bawaslu pada Pemilu 2019, Akademisi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Lampung Dr. Roby Cahyadi Kurniawan menyampaikan materi tentang Fungsi dan Peran Legislatif sedangkan pemateri terakhir yaitu Ketua Bappilu DPD Partai Golkar Provinsi Lampung H. Tony Eka Candra memberikan materi tentang kepartaian dan sekaligus menutup acara Orientasi dan Pembekalan Calon Anggota DPRD dari Partai Golkar Kota Bandar Lampung. (*)

5,161 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan