Nenemenews.com

Informatif dan Berimbang

Korem 043/Gatam Gelar Sidang Parade Caba PK TNI AD Tahun 2018

Korem 043/Gatam Gelar Sidang Parade Caba PK TNI AD Tahun 2018

BANDAR LAMPUNG, Nenemonews (Lampung) – Sebanyak 122  orang pemuda mengikuti sidang parade pada seleksi penerimaan calon Bintara Prajurit Karier TNI AD Reguler Pria TA. 2018  yang dilaksanakan di Graha Sudirman Korem 043/Gatam di Jalan Teuku Umar no. 85 Bandar Lampung, Rabu, (12/09/2018)

Para peserta test yang telah mendaftarkan diri melalui Kodim-kodim terdekat di jajaran Korem 043/Gatam  atau ke Ajenrem 043/Gatam tersebut dan telah mengikuti seleksi pemeriksaan awal yang meliputi pemeriksaan Administrasi, pemeriksaan kesehatan ,kesamaptaan, pemeriksaan postur serta ketangkasan renang hari ini  mengikuti seleksi selanjutnya  yaitu sidang parade guna menentukan lanjut atau tidaknya peserta dalam mengikuti seleksi ke tingkat pusat.

Sidang parade yang dipimpim oleh Komandan Korem 043/Gatam Kolonel Kav Erwin Djatniko , S.Sos Didampingi Kasi Persrem 043/Gatam Letkol Inf  Heriyadi W. Kasi Log Letkol Inf CH. Prabowo, Kasi Ter Letkol Inf Sahnun serta Tim dari Pusat. Beliau mengatakan bahwa sidang ini merupakan penentuan  awal untuk memilih calon prajurit yang berkualitas yang berasal dari masyarakat umum untuk bisa melanjutkan ke tahap seleksi berikutnya, bagi peserta yang lulus di sidang parade tingkat Sub Panda Korem 043/Gatam ini sesuai standar kelulusan yang ditentukan selanjutnya akan mengikuti seleksi tingkat Panda dan tingkat pusat yang pelaksanaannya di Rindam II/Sriwijaya, Ungkapnya.

Ditambahkannya bahwa selama seleksi penerimaan prajurit ini tidak di pungut biaya apapun, jangan percaya kepada oknum yang menjanjikan bisa membantu meluluskan dengan meminta imbalan, jangan ada yang bermain/mengambil keuntungan,  sehingga proses seleksi ini berjalan dengan baik, jujur dan Transparan guna mendapatkan prajurit masa depan yang handal ” tegas Danrem 043/Gatam.

Para calon Bintara ini yang nantinya dinyatakan lulus akan mengikuti pendidikan dasar militer, yang akan dilaksanakan di Rindam II/Sriwijaya, mereka akan dilatih tentang pengetahuan militer umum dan pengetahuan militer dasar serta ilmu keterampilan militer lainnya oleh para pelatih dan guru militer handal, agar mereka menjadi prajurit yang tangguh, displin dan bertanggungjawab serta dapat menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI.(*)

 

1,164 kali dilihat, 8 kali dilihat hari ini

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan