Nenemenews.com

Informatif dan Berimbang

954 DPT Bandar Dewa di Sepakati Tiga Calon Kepala Tiyuh

954 DPT Bandar Dewa di Sepakati Tiga Calon Kepala Tiyuh

TULANG BAWANG BARAT, Nenemonews (Lampung) – Sebanyak 954 daptar pemilihan tetap (DPT) Tiyuh/Desa Bandar Dewa, Kecamatan Tulang Bawang Tengah (TBT) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubabar)  telah disepakati 3 (tiga) calon Kepala Tiyuh setempat.

Kesepakatan itu digelarnya rapat terbuka di balai Tiyuh Bandar Dewa tepatnya di Suku II (dua) Tiyuh setempat pada Jum’at (21/09/18) sekira pukul 13:30 WIB.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh ketua panitia Arwansyah, sekretaris Saproni, bendahara Ansori Mashur beserta seluruh anggotanya. Dalam rapat ini nampak di hadiri langsung oleh ketua Badan Permusyawarahan Tiyuh (BPT) Tiyuh Bandar Dewa Najamudin, panitia dari kecamatan Syamsul Hadi, SH., babin kantibmas Tiyuh Bandar Dewa dari kepolisian sektor Tulangbawang Tengah (polsek TBT ) Bripka. Deska, nampak hadir pula Tohap Nainggolan panit I (satu) intelkam dari polsek TBT beserta anggotanya Bripda. Dimas C dan Bripda Syahrizal.

Arwansyah selaku ketua panitia pemilihan kepala Tiyuh (pilkati) Bandar Dewa menjelaskan rincian DPT lima Suku/RK yang berada di Tiyuh setempat. Adapun kelima suku itu memiliki DPT yang berbeda yakni, Suku I (satu) sebanyak 212 (dua ratus dua belas) mata pilh, Suku II (dua) sebanyak 129 (seratus dua puluh sembilan) mata pilih, untuk Suku lll (tiga) sebanyak 168 (seratus enam puluh delapan) mata pilih, Suku lV (empat) sebanyak 135 (seratus empat puluh lima) mata pilih, sementara untuk diwilayah Suku V (lima) sebanyak 310 (tiga ratus sepuluh) mata pilih, dan untuk keseluruhannya tersimpul dari Suku satu sampai Suku lima sebanyak 954 (sembilan ratus lima pluuh empat) mata pilih yang ditetapkan oleh panitia setempat.

Dalam sambutan Syamsul Hadi, selaku panitia dari kecamatan meyampaikan apresiasinya atas keseportifan calon kepala Tiyuh serta teamnya dalam menjaga keamanan dan kondusifnya selama ini. ”

Saya disini atas nama pemerintahan daerah meyampaikan terima kasih dan sangat mengapresiasi yang setinggi-tingginya, terima kasih yang kedua saya sampaikan kepada bapak-ibu calon kepala Tiyuh yang sampai dengan detik ini masih dapat mengikuti tahapan-tahapan pemilihan kepala Tiyuh, dan masih bisa menjaga keamanan dan kondusif untuk Tiyuh Bandar Dewa,” paparnya.

“Untuk kedepannya harapan saya, kita semua yang hadir disini baik buat para calon ataupun dengan timnya sebagaimana dengan keadaan yang seperti ini sampai dengan selesainya pemilihan kepala Tiyuh bahkan sampai dengan terlantiknya kepala Tiyuh yang terpilih akan baik-baik saja,” pintanya Syamsul Hadi.(*)

1,926 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan