Sitename

Description your site...

Pemkab Mesuji Laksanakan Advokasi Sosialisasi Kampanye Penyakit Measles Rubella

Pemkab Mesuji Laksanakan Advokasi  Sosialisasi Kampanye Penyakit  Measles Rubella

MESUJI, Nenemonews (Lampung) – Pemerintah Kabupaten Mesuji Melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji Bersama Dinas Kesehatan Provinsi Lampung melaksanakan Advokasi sosialisasi dan koordinasi dalam rangka pelaksanaan kampanye Measles(Campak) Rubella (MR) dengan lintas senator di Kabupaten mesuji.

Dalam Acara ini yang di hadiri Kepala bidang P2P Dinas Kesehatan Provinsi lampung Drg Anita Andryani sebagai narasumber, Wakil Bupati Mesuji Saply TH, Wakil ketua PKK Mesuji, Danramil 0426/01 Mesuji, Asisten,OPD Mesuji, perwakilan Camat Se-Mesuji, PLT Kepala Dinas Kesehatan Mesuji Ardi Umum Serta Kepla Puskes Mesuji. Senin (16/07/2017) Di Aula Hotel Azam Desa Brabasan Tanjung Raya Mesuji.

Dalam Sambutannya Wakil Bupati Mesuji H.Salpy TH mengatakan, Pada hari ini kita melaksanakan kegiatan kampanye dan introduksi program imunisasi vaksin measles rubella. Program ini merupakan program nasional yang pelaksanaannya dilaksanakan pada bulan Agustus hingga September 2018 ini.

“Karna Untuk pencegahan virus campak dan rubella itu sendiri, tentu kita memerlukan sumber daya manusia yang benar-benar faham, logistik terpenuhi, dan yang paling penting adalah dukungan dan peran aktif seluruh lintas sektoral, lintas program maupun masyarakat. Untuk itu, saya menyambut baik dengan dilaksanakannya kegiatan pada hari ini.” Ucap Saply.

Lanjut Saply, “Kampanye imunisasi Measles Rubella (MR) adalah suatu kegiatan imunisasi secara massal sebagai upaya untuk memutuskan transmisi penularan virus campak dan rubella pada anak usia 9 bulan sampai dengan di bawah 15 tahun, tanpa mempertimbangkan status imunisasi sebelumnya, dengan sasaran kurang lebih 55.347 anak.” Jelasnya.

Pada tahap pertama yakni di bulan Agustus, pemberian imunisasi measles rubella dilakukan di seluruh sekolah yakni PAUD, TK, SD/MI/sederajat, dan SMP/MTs/sederajat. Sedangkan pada tahap kedua di bulan September pemberian imunisasi di Pos-Pos Pelayanan Imunisasi Lainnya seperti Posyandu, Polindes, Poskesdes, Puskesmas, Puskesmas Pembantu, dan Rumah Sakit. Selanjutnya imunisasi measles rubella akan rutin dilakukan bagi anak berusia 9 bulan, 18 bulan, dan murud kelas 1 SD mulai bulan Oktober 2018.

Untuk itu saply berharap melalui kegiatan ini, “Saya Berharapa dalam kegiatan ini semua elemen masyarakat baik pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan seluruh organisasi profesi untuk bersama sama mensosialisasikan program ini untuk datang ke pos pelayanan Imunisasi.” Tegasnya.

Kegiatan ini di lanjutkan dengan Penandatanganan Komitmen Bersama Dukungan pelaksanaan imunisasi measles rubella (MR) Di kabupaten Mesuji pada bulan agustus – september 2018 Oleh seluruh Peserta sosialisasi ini dan di lanjutkan pemberian materi sosialisasi. (N9)

2,066 kali dilihat, 8 kali dilihat hari ini

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan