Sitename

Description your site...

Alumni SPMA Juara Duta Bahasa Favorit Aceh 2018

Alumni SPMA Juara Duta Bahasa Favorit Aceh 2018

Banda Aceh, Nenemonews (NAD) – Ziaul Fahmi (21 Tahun) merupakan salah seorang Alumni SPMA (Sekolah Pemimpin Muda Aceh) yang sedang menempuh pendidikan sebagai mahasiswa Penjaskesrek FKIP Unsyiah berhasil menjadi Duta Bahasa Favorit Aceh 2018.

Mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Bireuen ini telah meyakinkan ratusan orang dalam media sosial Instagram dengan penampilan dan kata-katnya sehingga menjadikan para pengguna Instagram memilih Ziaul sebagai Juara Duta Bahasa Favorit Aceh 2018 baru-baru ini.

Acara yang berlangsung di gedung ACC Sultan Selim II Kota Banda Aceh sabtu, 07 Juli 2018 pukul 08.00 – 18.15 WIB diikuti oleh 30 orang peserta laki-laki dan perempuan. Sebelumnya pada tahap pertama seleksi jumlah pendaftar mencapai 200 orang lebih, dalam seleksi tahap pertama peserta yang lolos berjumlah 100 orang, selanjutnya seleksi tahap kedua gugur 50 orang, dan seleksi tahap ketika tersisa hanya 30 orang Putra dan Putri terbaik.

Seleksi ini bertujuan untuk mencari Cut Bang dan Cut Kak terbaik yang di wakili oleh Juara 1 sampai Juara 6 dan ditambah lagi dengan satu Juara Favorit putra dan putri.

Seleksi menjadi Duta Bahasa Aceh ini relatif ketat, peserta diharuskan menguasai bahasa daerah (Aceh), bahasa Indonesia, dan Bahasa Asing. Selanjutnya peserta juga harus memiliki wawasan yang luas tentang budaya atau sastra daerah Aceh.

“Ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh pendukung saya baik dari Aceh maupun di wilayah lainnya di Indonesia, dengan dukungan melalui akun Instagram hari ini saya dapat terpilih sebagai juara Duta Bahasa Favorit Aceh 2018,” jelas Ziaul.

“Semoga apa yang telah saya raih hari ini dapat berguna atau bermanfaat terutama sekali untuk diri saya sendiri dan untuk orang lain pada umumnya,” tambahnya.(anj)

4,233 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan