Sitename

Description your site...

TNI dan Polri Aceh Besar Rutin Patroli Gabungan Jelang Idhul Fitri 1439 H

TNI dan Polri Aceh Besar  Rutin  Patroli Gabungan Jelang Idhul Fitri 1439 H

ACEH BESAR, Nenemonews (NAD) – Personil Koramil jajaran Kodim 0101/BS bersama dengan personil Polsek rutin melakukan Patroli wilayah Gabungan dalam rangka pengamanan menjelang Idhul Fitri 1439 Hijriah.

Seperti yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 11/Darul Imarah, Serda Ritno melaksanakan patroli gabungan dengan personel Polsek Darul Imarah mengelilingi wilayah seputaran Kecamatan Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar, tadi malam, Selasa (12/06/2018).

Patroli Gabungan ini bertujuan untuk memonitor perkembangan situasi dan kondisi di wilayah Kecamatan Darul Imarah, sekaligus mengecek perumahan warga yang di tinggal mudik oleh pemiliknya.

Disela-sela kegiatannya tersebut Serda Ritno mengatakan, bahwa kegiatan patroli gabungan ini telah rutin dilaksanakan setiap tahunnya, terutama saat menjelang sampai dengan setelah pelaksanaan hari-hari besar, seperti salah satunya hari raya Idhul Fitri.

“Patroli ini sudah kami lakukan bersama dengan pihak Polri, mulai sebelum awal Ramadhan lalu, sampai dengan malam ini, bahkan kegiatan ini akan terus belanjut sampai usai pelaksanaan hari raya Idhul Fitri nanti,” tuturnya.

Menurutnya, selama menjelang ramadhan lebaran Idhul Fitri ini, akan banyak warga yang mudik ke kampung halamannya, sehingga dikhawatirkan adanya oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab ingin memanfaatkan situasi tersebut untuk melakukan tindak kriminal seperti pencurian.

“Di momen-monen seperti ini, tentunya akan banyak warga yang mudik ke kampung halamannya, sehingga keamanan wilayah perlu ditingkatkan, agar hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi di wilayah Kecamatan Darul Imarah ini,” ucapnya.

Harapannya, dengan adanya Patroli ini, dapat membuat situasi di wilayah menjadi aman terkendali atau kondusif, sehingga para pemudik bisa aman dan nyaman dalam melaksanakan mudiknya ke kampung halamannya masing-masing.

“Semoga situasi di wilayah menjelang sampai dengan sesudah Idhul Fitri nanti tetap aman terkendali, sehingga pemudik nyaman sampai kembali dari mudiknya tersebut,” imbuhnya.(rls)

2,027 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan