Nenemenews.com

Informatif dan Berimbang

Sambut Ramadhan, Polres Mesuji dan TNI Gotong Royong Bersihkan Masjid

Sambut Ramadhan,  Polres Mesuji dan TNI Gotong Royong  Bersihkan  Masjid

MESUJI, Nenemonews (Lampung) – Jajaran Polres Mesuji beserta rombongan mendatangi masjid Agung kabupaten Mesuji, Personil Polres mesuji datang bukan dalam rangka penjagaan ketat tetapi untuk bergotong-royong membersihkan masjid beserta halamanya.

Kapolres Mesuji AKBP Edi Purnomo,SH S.ik MM, mengatakan kegiatan kerja bakti tersebut sengaja dilaksanakan Polres Mesuji untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadan.

“Sebentar lagi Ramadan, kami dari Polres Mesuji ingin berbuat sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat sekaligus merupakan ibadah,”jelasnya, Rabu(16/05/18).

Aksi bersih-bersih masjid itu dipimpin langsung oleh Kapolres Mesuji
AKBP Edi Purnomo, SH, S.ik mm dan para perwira. “Kemudian personil polrespun datang ke lokasi dengan pakaian santai sambil membawa berbagai perlengkapan kebersihan”.

“Kapolres Mesuji AKBP Edi Purnomo mengatakan dalam mengisi hari menjelang Ramadan jajarannya memilih untuk membersihkan masjid Agung yang menjadi ikon Kabupaten Mesuji itu”. Selain itu, kegiatan kerja bakti itu sekaligus sebagai ajang silaturahmi antara aparat keamanan beserta pengurus masjid.”Ujarnya

Aksi bersih-bersih itu bisa juga diartikan pula sebagai upaya makin meneguhkan kebhinekaan Indonesia dan merekatkan kemajemukan. Mengingat para personel yang ikut aksi, tidak semuanya beragama Islam, tapi ada pula yang Kristen, Buddha, bahkan Hindu.

“Pengurus Masjid Agung Al hajirin Yanes menyambut baik adanya aksi bersih-bersih jajaran Polres  itu.  Kegiatan itu sangat bermanfaat untuk kebersihan masjid dan kenyamanan jamaah saat beribadah selama bulan Ramadhan.”Kami menyambut baik kegiatan ini sebab jamaah bisa merasakan kehadiran jajaran Polres Mesuji di tengah masyarakat,” katanya.(N7/N9)

2,859 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan