Sitename

Description your site...

Kapolres Mesuji Silaturahmi Dengan Tokoh Adat

Kapolres Mesuji Silaturahmi Dengan Tokoh Adat

MESUJI, Nenemonews (Lampung) – Kapolres Mesuji AKBP Edi Purnomo SH SI.k MM menggelar acara silaturahmi dengan forum kerukunan umat beragama (FKUB) serta tokoh tokoh masyarakat kabupaten Mesuji.
Bertempat di rumah makan Ngawi Indah dua pada hari Selasa (15/05/2018), Kapolres mengajak seleruh elemen masyarakat yang hadir untuk selalu menjujung tinggi kerukunan antar umat beragama.

“Berkaitan dengan adanya ledakan bom di gereja dan Mapolrestabes Surabaya maka, saya mengajak kepada seluruh tokoh agama di kabupaten Mesuji untuk bersama sama menjaga situasi kamtibmas, serta memberikan pemahaman kepada masyarakat di wilayahnya masing masing untuk selalu menyampaikan kepada umatnya bahwa teroris adalah musuh kita bersama dan bukan dilakukan oleh agama tertentu, karena tidak ada satupun agama yang mengajarkan keburukan dan kejahatan, teroris itu oknum, ” terangnya dihadapan hadirin

Masih pada kesempatan tersebut, orang nomor satu di kepolisian resort Mesuji ini memita agar para warga masyarakat yang aktiv menggunakan media sosial tidak mengaploud atau menshare gambar maupun video yang sifatnya tindak kekarasan oleh terorisme.

“Kami juga Meminta agar para tokoh agama dan sekaligus masyarakat Mesuji tidak mengupload atau menshare gambar gambar dan video kekerasan  yang berkaitan dengan aksi teror yang terjadi hal tersebut dikhawatirkan justru membuat para teroris akan semakin besar dan merasa terbantu yang berakibat menciptakan suasana ketakutan dan mencekam di masyarakat, aksi teror ini sengaja di ciptakan oleh orang orang yang tidak menginginkan Indonesia menjadi aman,” ucapnya

Selain dari itu, mantan Kabag Binopsnal Direktorat Kriminal Khusus Polda Lampung ini juga menegaskan bahwa pihaknya akan terus melakukan baik diskusi maupun silaturahmi dengan semua kalangan agar selalu tercipta situasi yang kondusif.

“Diskusi dan sulaturahmi akan terus kita lakukan dengan semua kalangan agar situasi wilayah kabupaten mesuji tetap aman dan damai,” jelasnya.

Dikesempatan yang sama Agus Haryanto selaku Kepala Kesbangpol Mesuji juga memberikan sambutanya, dimana ia menyeru kepada para instansi pemerintah maupun swasta hendaknya selalu berkomunikasi serta berbagi informasi.

“Kita mempunyai peranan masing masing uuntuk menyampaikan informasi kepada warga agar tetap menciptakan situasi yang aman, untuk itu hendaknya kita selalu berbagi informasi, ” kata Agus.

Sementara itu ketua Majlis Ulama Indonesia kabupaten Mesuji H.M Husni Fadil mengapresiasi langkah Kapolres Mesuji yang telah memfasilitasi serta mengundang semua tokoh yang ada dalam acara tersebut.

“Saya ucapkan terimakasih kepada pak Kapolres Mesuji yang telah mengundang dan mengumpulkan FKUB, melihat situasi yang terjadi saat ini kami sangat prihatin dan kami mengutuk aksi aksi kekerasan yang terjadi di Indonesia dan hal ini sangat kita sesalkan dan agama manapun tidak membenarkan, maka melalui diskusi ini kita akan selalu bersilaturahmi dan menjalin komunikasi uuntuk saling memberikan informasi terkait hal hal yang terjadi diwilayah Mesuji dan Indonesia Umumnya,” ucap Fadil.

Dalam kesempatan yang sama I Komang Sutiaka selaku perwakilan dari umat Hindu menyatakan dukunganya kepada Kapolres Mesuji.

“Kami mendukung pihak kepolisian untuk terus bekerja dan jangan pernah takut dengan aksi aksi orang orang yg tidak bertanggung jawab untuk merusak bangsa dan kami umat beragama di Mesuji siap membantu dan mengawal pihak kepolisian dan siap untuk bekerja sama dalam mengawal kegiatan kegiatan dari agama masing,” terang ketua Parisada Hindu Dharma Kabupaten Mesuji tersebut.

Dalam agenda tersebut juga disimpulkan bahwa semua perwakilan tokoh agama, tokoh masyatakat serta perwakilan instansi pemerintah mengarap agar jajaran kepolisian senantiasa bersiaga menjalankan tugasnya guna tercipta keamanan serta ketertiban masyarakat, serta semua elemen yang hadir siap mengawal serta mendukung langkah langkah pihak kepolisian guna terciptanya hal terasebut.

Acara yang selesai pada pukul 14:45 Wib. ini dihadiri oleh Kapolres Mesuji AKBP. Edi Purnomo SH S.Ik,MM, Wakapolres Mesuji Kompol Hendriansah SH, Kabag Sumda Polres Mesuji Kompol Zulkarnain, Kabagops Polres Mesuji Kompol Dwi Susanto, Kasat intelkam AKP Sudarso, kabag humas Polres mesuji AKP Pujiono dan juga Kasat Reskrim Polres Mesuji AKP Dennis Arya Putra, SH S.Ik.

Selain itu hadir pula dalam kesepatan tersebut adalah kepala Kesbangpol Mesuji Agus Haryanto S.Sos, Kabag Kesra Pemda Mesuji Slamet Sulaiman S.Pd, ketui MUI kabupaten Mesuji H.M.Husni Fadil, perwakilan Nahdlatul Ulama KH.Syarif Mukhsin, Perwakilan Lembaga Dakwah Islam Indonesia Drs.Sarjono, Ketua Parisada Hindu Dharma kabupaten Mesuji I Komang Sutiaka SH.

Hadir juga pewakilan dari umat protestan Mesuji Pendeta Fani Supit, serta ketua RAPI Mesuji Siswanto, Agus Salim Harahap selaku tokoh masyarakat Kabupaten Mesuji. (N7/N9)

2,821 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan