Nenemenews.com

Informatif dan Berimbang

Ka. Lapas Gunung Sugih: Tidak ada alasan tidak puasa

Ka. Lapas Gunung Sugih: Tidak ada alasan tidak puasa

LAMPUNG TENGAH, Nenemonews (Lampung) – Hukum Puasa Ramadhan  ialah wajib untuk setiap orang muslim sehingga kita sebagai seorang muslim harus mengerjakan puasa di bulan Ramadhan dengan penuh keikhlasan dan keseriusan supaya mendapatkan pahala dan berkah yg banyak.

Begitupula bagi para Narapidana yang sedang menjalani Pidana dalam Lapas, tidak ada alasan untuk tidak berpuasa karena tempat ibadah disiapkan serta sarana pendukungnya.

Hal ini disampaikan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Gunung Sugih, Syarpani saat memberikan Ceramah kepada Narapidana Jamaah Taraweh Masjid Al-Furqon Lapas. Kamis, 17/5.

Syarpani menyampaikan bahwa semua warga binaan muslim wajib puasa dan mengikuti shalat  taraweh, demi mendukung  program pembinaan kepribadian bidang rohani dalam lapas.

“Mengerjakan puasa di bulan Ramadhan dg penuh keikhlasan dan keseriusan sehingga kita mendapatkan pahala dan berkah yg banyak. Para warga binaan yang sedang menjalani Pidana dalam Lapas, tidak ada alasan untuk tidak berpuasa karena tempat ibadah disiapkan serta sarana pendukungnya. Kita sudah siapkan”, ungkap Syarpani.

Penggagas Pesantren dalam lapas ini menyampaikan bahwa meskipun tidak puasa, lapas tidak menyiapkan makan siang.

“Lagi pula, apa alasan tidak puasa semua fasilitas ada baik masjid diluar blok hunian dan didalam blok hunian disiapkan  mushola. Jika para warga binaan tidak puasa, lapas pun tidak menyiapkan makan siang”, tutup Syarpani.

Narapidana Lapas Gunung Sugih setiap malam selalu melaksanakan Shalat Taraweh dilanjutkan Tadarus Alqur’an. Untuk kegiatan pagi sampai sore selalu diadakan pesantren serta kajian alquran atas kerjasama dengan Kementerian Agama dan beberapa Pesantren mitra lapas.(N8)

1,934 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan